TENGGELAMKAN !!! HUNKY DORY RILIS SINGLE BARU BERJUDUL "GARDA MARITIM"

                                 Foto profil Hunky Dory

DUNIAPARTY.COM - Hunky Dory adalah sebuah band pengusung genre Celtic Punk yang barasal dari kota Solo. Beranggotakan Ican Bois (vocal & Tin Whistle), Sigit Pratomo (Electric Guitar), Oscar Patria (Guitar Bass), Ucup Djumirin (Mandolin), Peter Ardiansyah (Accordeon), Ralan Kun (Drum). Setelah dua single sebelumnya “Panjang Umur Pekerja Keras” dan “Worker Holiday” kali ini Hunky Dory merilis single ketiganya di tanggal 29 November 2020 yang berjudul “Garda Maritim”. 

"Garda Maritim merupakan gambaran kecil dimana kita bisa menjaga negeri kita ini dalam segala aspeknya, termasuk segi yang kadang terpinggirkan yaitu segi perairan kita yang padahal kita adalah negara maritim yang tiap pulaunya dirajut oleh wilayah kelautan, mengenai apapun itu yang terjadi tak hanya batas wilayah kelautan yang perlu dijaga sistem di dalamnya pun tak kalah penting" ucap salah satu personil dari Hunky Dory. Seluruh proses perekaman (recording, mixing, dan mastering) dikerjakan di Winsome Studio oleh Wildhan Adhi seorang sound engineer yang memang dari single pertama Hunky Dory "Panjang Umur Pekerja Keras" beliau yang mengerjakannya. Lalu untuk Publisher Hunky Dory bekerja sama dengan Pregnant Pause Record. Selama pandemi berlangsung ternyata tidak menyurutkan tekad Hunky Dory untuk segera merampungkan album pertamanya. Ketika mendengarkan "garda maritim" pendengar seolah olah diajak berlayar bersama Hunky Dory dan menegaskan bahwa Indonesia benar benar sebuah negara maritim, hentakan nada tegas dan kuatnya penggalan lirik satu ke lainnya menjadikan karya ini memacu semangat nasionalisme bagi pendengarnya.

Kemunculan "Garda Maritim" adalah sebuah bukti nyata bahwah Hunky Dory masih progres sampai sekarang, Beberapa karya lainnya juga tengah dipersiapkan, sangat sangat dinantikan untuk album pertamnya, semoga lekas lahir #Salambeerkarya

           
LIRIK GARDA MARITIM:

Nyatakan jiwa Teriakkan lantang 

Bangkitlah gelora tak pernah padam

Refleksi moyang penjaga lautan

berjuang hinggga tetes penghabisan


Tegak berdiri   setegar karang

kuatkan hati setenang gelombang

takkan berehenti untuk melawan. 

Siapa serakah lekas tenggelamkan!

Reff :

Angkat Jangkar

Kembang layar

Takkan gentar

Garda Maritim


Puluhan ribu pulau terajut laut

Kekayaan yang tak perlu kau ragu

Akankah rela jika dibuat ribut

Siapkan nyali seorang pelaut


**

“dari ujung sabang sampai ke merauke

dari miangas sampai ke pulau rote

jika berani coba-coba

hanya ada satu kata TENGGELAMKAN !”


KLIK UNTUK MENUJU KE AKUN SOSIAL MEDIA HUNKY DORY


KLIK UNTUK MENUJU KE SPOTIFY


Sumber dari : Press release Hunky Dory

Penulis : Krisna Bond

Editor : Mr John

Komentar