KABAR KOLEGA !!! ARCELYN NAMANYA, DARI ALA ALA MODEL SELFIE HINGGA MENJADI MODEL PROFESIONAL

             Foto Arcelyn Berlian Werdhani Putri Subiyakta

DUNIAPARTY.COM - Arcelyn Berlian Werdhani Putri Subiyakta, wanita kelahiran Bantul berusia 22 tahun tinggal di kota Jogja dan masih menjalani masa studinya di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan, selain kuliah Arcelyn juga memiliki kesibukan yakni freelance model, empat tahun kebelakang Arcelyn menekuni dunia modeling, semua berawal ketika Arcelyn masih Sekolah Menengah Pertama, "waktu itu saya hanya wanita yang sewajarnya wanita, dikit dikit selfie, dimanapun kapanpun saya selalu mengabadikan moment dengan berselfie" ujar Arcelyn. Setelah lulus SMK Arcelyn memberanikan diri untuk ikut bergabung dan jadi model di sanggar rias, semua tidak berjalan dengan mulus, di wawancara yang saya lakukan, Arcelyn mengakatakan dirinya benar benar merasakan proses dari jadi model dibayar hanya sebesar 20 ribu rupiah sampai hanya nasi kotak saja, namun semua itu ia anggap "yasudahlah lagian saya juga pemula dan anggap saja ini sebuah awal untuk mencari sebuah relasi", lontar Arcelyn.

Di akhir tahun 2017 Arcelyn mulai sekolah model di PAPMI (Modeling School Jogja), Arcelyn mencoba membagi waktu pagi hari ia kuliah, sorenya ke sekolah modelnya, sempat juga ia bolos kuliah hanya untuk bela belain ke sekolah modelnya, Selama 2 bulan Arcelyn tidak pernah absen, disekolah model itu juga ia mendapatkan ilmu modeling seperti Catwalk, Makeup Self dan Pose, "Jatuhnya emang banyak ke catwalk sih, tapi aku sadar diri aku pendek, jadi ngga bisa buat jadi model fashion show. Tapi no problem sih disitu aku ngga kecil hati, aku udah dapet ilmu manner sama posenya, yaudah aku ambil deh itu ilmunya. Alhasil sekarang jadinya model foto model mekap catalog produk, bukan yang catwalk atau model runway" Ujar Arcelyn.

Ditahun 2018 bulan Februari akhirnya Arceyln lulus dari PAPMI, seperti biasa PAPMI selalu ada show jika muridnya wisuda, Arcelyn menceritakan pengalaman menariknya, ceritanya sebagai berikut, "Waktu itu semua model lainnya pada tinggi-tinggi dan aku pendek sendiri, aku bawain baju designer ya tau kan ya bajunya kan gede-gede sama panjang-panjang banget tuh, pas aku jalan aku kesrimpet dan aku jatoh di stage, aku malu jelas. Tapi gapapa prinsipku kalo belum jatuh belum sah jadi model, terus yaudah bangun dan jalan lenggak lenggok di runway lagi seakan akan ngga ada apa-apa. Nah terus pas clossingan kan ada nominasi tuh, nah aku dapet juara 1 kategori photogenic. Dan aku belajar disitu kalo usaha tidak akan menghianati hasil.

Setelah wisuda dari PAPMI permainan dimulai, Arcelyn yang mengandalkan sertifikat PAPMI sama basic aja akhirnya memulai terjun di dunia foto model, dari yang kolaborasi sampai di bayar, semua ia jalanin dengan enjoy, akhirnya nama Arcelyn sudah dibilang lumayan di dunia foto modeling, juga model makeup. Dalam wawancara Arcelyn mengatakan ia ingin sekali memiliki butik, semoga apa yang kamu cita citakan pelan pelan terwujud semuannya cel !!! #salambeerkarya




penulis : Krisna Bond
Editor : Mr john

Komentar