KABAR BAIK DATANG DARI MUSICTURN, DEBUT ALBUM KOMPILASI "BARTER KARYA Vol.1" RESMI DIRILIS



DUNIAPARTY.COM - Musicturn adalah sebuah kumpulan para penggagas dan kreator lintas generasi ISBI Bandung yang gelisah dan konsen terhadap pikiran-pikiran kreatif dari ekosistem kesenian sejak tahun 2017. Akhirnya di Tahun ini tepatnya di bulan November ini Musicturn resmi melahirkan debut album kompilasi “Barter Karya Vol.1”, Album kompilasi berskala lokal yang terlahir melalui persyarikatan guyub antar band kota dan Kabupaten Bandung. Sebuah peristiwa perhelatan musik yang bertujuan menciptakan keterhubungan secara segar dari medan sosial seni musik melalui pendekatan estetika masing-masing band-nya. Album ini diluncurkan dalam rangka mengakomodir salah satu dari banyaknya kegelisahan di pertengahan pandemic yang melanda dunia saat ini.

Adapun Band-band yang ambil bagian dalam kompilasi ini antara lain, Pasukan Perang band ber-genre Dangdut yang bermukim di Ciwastra, Parahyena unit akustik folk/worldmusic asal Rancaekek yang ber-aliansi dengan Kota Pandeglang, lalu ada Mawang solois asal Banjaran, KAWG  (Kite As War Grate) yang berdomisili sekitaran Buahbatu, Berikutnya ada Trancepost band pop yang juga berasal dari Buahbatu, dan yang terakhir Gumam sebuah band ber-genre folk rock  yang bermarkas di Kacapiring. 


Musicturn bekerjasama dengan Humane Records untuk merilis album kompilasi dan Arif S untuk artworknya Barter karya vol.1. Kompilasi ini resmi dirilis secara digital pada tanggal 27 November 2020. 

Berikut adalah liat dalam album kompilasi "Barter Karya Vol.1" Pasukan Perang  “Berlalu” (Parahyena), Mawang “Serayu” (KAWG - Kite As War Grate), Parahyena “Sepi” (Trancepost), SAWG “Pertapa Kecil” (Gumam), Tancepost “Candu Malam” (Mawang), Gumam “Nestapa” (Pasukan Perang)


Sumber dari : SIARAN PERS | Musicturn Rilis Kompilasi Barter Karya Vol.1


KLIK UNTUK MENUJU KE SPOTIFY

Komentar